Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto menyapa masyarakat di Pesta Rakyat di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/10/2024) 

 

SANCAnews.id – Sebagai kendaraan yang dibuat khusus untuk Presiden Prabowo Subianto, MV3 Garuda Limousine dibuat dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Termasuk interior dan eksterior. Hal tersebut diungkapkan PT Pindad melalui keterangan resmi yang dilansir JawaPos.com pada Minggu (20/10).

 

Pada bagian eksterior, MV3 Garuda Limousine dilengkapi dengan fitur footstep otomatis di bagian samping kendaraan. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan masuk dan keluar kendaraan.

 

Sementara itu, di bagian luar, logo Garuda merupakan simbol kekuatan dan gerakan dinamis, sedangkan sayapnya yang terentang merupakan simbol khusus.

 

Simbol tersebut ditampilkan mulai dari gril hingga pelek kendaraan yang tetap terlihat meskipun roda kendaraan bergerak. Motif gril tersebut terinspirasi dari batik parang yang menggambarkan kearifan lokal sekaligus menjadi salah satu identitas bangsa.

 

Pada bagian belakang, dual exhaust diterapkan untuk meningkatkan performa kendaraan. Sementara bagian interior, Pindad menghadirkan nuansa premium dengan menggunakan material wood finish accents yang dilengkapi kursi penumpang captain seat dengan pengaturan elektrik disertai leg rest serta limo touch control panel.

 

”Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Head Unit 12 inci, kamera 360°, led smart TV, cooled storage, dan portable WiFi,” terang Pindad dalam keterangan resminya.

 

Usai pelantikan, Presiden Prabowo Subianto menggunakan MV3 Garuda Limousine untuk menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan dari Komplek DPR-MPR sampai ke Istana Negara. (*)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.