Potongan susunan kabinet era Soeharto 

 

SANCAnews.id – Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih usai memanggil sejumlah calon menteri di rumahnya di kawasan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, pada Senin dan Selasa (14-15/10/2024).

 

Jumlah nama yang akan membantu Prabowo baik di kementerian maupun lembaga sebanyak 107 orang. Ke-49 tokoh tersebut masing-masing merupakan calon menteri dan 58 calon wakil menteri serta kepala lembaga di pemerintahan mendatang. Jumlah tersebut dinilai sangat gemuk.

 

Netizen di media sosial masih ramai memperbincangkan hal tersebut. Banyak yang membandingkan bagaimana era Soeharto memilih menteri berdasarkan kualitas, bukan karena kepentingan politik.

 

Hal itu terlihat pada unggahan akun @Lintas-Jaman di aplikasi X yang membagikan foto Menteri Keuangan RI era Soeharto tersebut.

 

"Masih ingatkah kalian siapakah beliau?," tulis akun tersebut, sembari membagikan foto seorang pria berkaca mata tebal yang diketahui adalah Mar'ie Muhammad.

 

"Jaman orba terlepas dr segala kekurangannya. Menteri-menterinya menjabat sesuai dengan keahliannya. Sekarang mah cukup puja puji sambil sungkem oto dapat jabatan meskipun dia gak ngerti tentang jabatannya. Yang penting bisa utak-atik anggaran agar bisa dikorupsi," balas seorang warganet di kolom komentar.

 

"Menteri yang dipilih jaman pak harto memang qualified dan memiliki integritas, lah sekarang ngasal aja sampe kutil babi janda ikut seleksi menteri," balas lainnya.

 

"Beliau ini menurut info teman² di depkeu pada masa itu, gak ambil gaji menterinya. Kadang di sumbangkan ke PMI sbg intitusi yg Beliau pimpin juga… Al Fatihah…," ujar lainnya.

 

"Mar’ie Muhammad (Mr. Clean), menteri keuangan profesional dan berdedikasi tinggi. Beliau mantan Dirjen Pajak. Orang2 seperti inilah yang seharusnya dipilih PS sebagai menterinya, dan tidak usah banyak2. Dampak kebanyakan menteri itu pemborosan anggaran," kritik warganet lainnya. (fajar)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.