Basuki Hadimuljono/Ist 

 

SANCAnews.id – Presiden Prabowo Subianto berkomitmen melanjutkan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), setelah proses pembangunannya dimulai di era Presiden Joko Widodo. Bahkan, untuk memastikan proses pembangunan IKN terus berjalan sesuai harapan, Prabowo Subianto menunjuk Basuki Hadimuljono sebagai Kepala Otoritas IKN.

                                                       

Kepastian itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Prasetyo Hadi. Ia membenarkan bahwa Prabowo Subianto menunjuk mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu sebagai Kepala Otoritas IKN.

 

Prasetyo belum dapat memastikan waktu pelantikan Basuki oleh Presiden Prabowo sebagai Kepala Otoritas IKN.

 

"Sudah, sudah. Pak Basuki diminta melanjutkan lagi," kata Prasetyo Hadi di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10).

 

Prasetyo memastikan, Prabowo berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN. Bahkan, Prabowo menargetkan mempercepat pembangunan gedung legislatif dan yudikatif dalam 4 tahun ke depan.

 

"Kalau tadi disampaikan 3-4 tahun itu adalah target beliau yang harus selesai semua infrastruktur supaya biss dipergunakan baik oleh eksekutif, yudikatif," ucap Prasetyo.

 

Meski demikian, Prasetyo tidak mengungkapkan strategi Prabowo dalam mempercepat pembangunan IKN pada masa pemerintahannya.

 

"Dibangun secepat-cepatnya. Semua program-program prioritas dalam waktu cepet harus segera dikerjakan," pungkasnya. (fajar)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.