Pengamanan ketat dilakukan di pintu gerbang Gedung DPR 

 

SANCAnews.id – Sehari menjelang pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta mulai dijaga ketat.

 

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, pengamanan ketat sudah diberlakukan sejak pintu gerbang Gedung DPR, Sabtu, 19 Oktober 2024.

 

Tak hanya personel yang bersiaga, kendaraan taktis juga berjejer di depan pintu gerbang, antara lain puluhan sepeda motor personel Brimob, mobil pengendali massa (Raisa), dan mobil water cannon.

 

Di dalam Kompleks Parlemen dekat gedung kura-kura, juga disiagakan kendaraan taktis Anoa milik TNI hingga belasan unit.

 

Selain itu, detektor logam telah dipasang di setiap sisi pintu masuk gedung Kompleks Parlemen untuk men-screening alat-alat berbahaya bisa masuk ke dalam gedung.

 

Saat ini, pihak Sekretariat Jenderal MPR-DPR-DPD RI tengah mempersiapkan pelaksanaan gladi resik pelantikan Prabowo-Gibran.

 

Pelantikan Prabowo-Gibran akan dilaksanakan MPR RI pada Minggu pagi, 20 Oktober 2024. (*)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.