Tak ada aktivitas mencolok di gang masuk rumah Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (21/10) 

 

SANCAnews.id – Usai kembali ke kediaman pribadinya, Joko Widodo (Jokowi) belum terlihat beraktivitas di luar rumah kemarin (21/10). Presiden ke-7 itu kemungkinan masih memilih untuk beristirahat selama beberapa hari.

 

Sehari setelah kedatangannya, Minggu (20/10) malam, dari pantauan JawaPos Radar Solo, tidak terlihat aktivitas apa pun di rumah Jokowi.

 

Situasi tampak sepi, sangat berbeda dengan suasana sehari sebelumnya, saat lautan manusia memenuhi Jalan Letjen Suprapto hingga Jalan Kutai Utara, kawasan tempat tinggal mantan Wali Kota Solo itu.

 

Setelah kembali ke Solo, Jokowi dan istrinya, Iriana, kembali menjadi warga biasa di RT 07, RW 08, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari.

 

"Ya, nanti kalau ada rapat-rapat RT dan RW akan diberi undangan. Akan mulai diundang, termasuk ronda juga," ujar Ketua RT setempat, Haryanto Rinto Suryono.

 

Rencananya, lanjut Haryanto, warga akan bersilaturahmi ke rumah mantan presiden dua periode itu dalam waktu dekat ini. ’’Rencana nanti Pak RT, Pak RW, dan sebagian warga mau sowan ke rumah beliau. Mungkin satu minggu setelah ini, kalau hari-hari seperti ini masih ramai,’’ ungkapnya.

 

Haryanto berharap, setelah kembali lagi ke Kampung Sumber, Jokowi bisa berbaur dengan masyarakat seperti dulu sekitar tahun 2005. ’’Kewajiban dan hak beliau sebagai masyarakat juga akan dilaksanakan dengan baik,’’ jelasnya.

 

Tetangga Ikut Senang

Dia menceritakan, saat kepulangan kemarin, warga sebenarnya ikut menyambut bersama yang lain. Namun, tidak bisa mendekat untuk bersalaman.

 

Sementara itu, salah seorang tetangga Jokowi, Ahyani, mengaku senang dengan kepulangannya ke kediaman pribadi di Sumber. ’’Ya, kita tetap mengucapkan selamat datang, wilujeng rawuh, wilujeng kondur, dan mudah-mudahan beliau tetap sehat,’’ tuturnya.

 

Jokowi dan Iriana tiba di kediaman pribadi pada Minggu (20/10) pukul 19.25 WIB. Kepulangan Jokowi disambut oleh ribuan relawan dan masyarakat dari berbagai daerah, mulai Bandara Adi Sumarno hingga kediaman pribadinya.

 

Jokowi memang sempat menyatakan akan memilih beristirahat di rumah pada hari-hari pertama setelah kepulangan. ’’Saya sudah sampaikan mau tidur, masak 10 tahun kita kan kerja keras untuk negara dan ini purnatugas, ya barang sehari dua hari tidur. Setelah itu, ya ketemu saudara, ketemu temen-temen, banyak, banyak agenda,’’ tuturnya setelah kedatangan. (*)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.