Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep 

 

SANCAnews.id – Pegiat media sosial (Medsos) Stefan Antonio meminta kasus penggunaan jet Gulfstream oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, diselidiki secara tuntas.

 

"Urusan Jet Gulfstream Kaesang Pangarep ini, harus diusut tuntas!," ujar Stefan dalam keterangannya di aplikasi X @Stefan_Antonio (1/9/2024).

 

Stefan menuntut transparansi dan meminta Kaesang untuk menjelaskan bagaimana ia mendapatkan layanan penerbangan tersebut.

 

"Kaesang Harus dapat membuktikan bagaimana cara dia mendapatkan jasa pelayanan Penerbangan Gulfstream tersebut," cetusnya.

 

Menurut Stefan, jika Kaesang menyewa jet tersebut, ia harus menunjukkan dokumen transaksi yang relevan.

 

"Kalau dia sewa. Tunjukan Dokumen Transaksinya," tukasnya.

 

Jika jet tersebut dipinjamkan, pihak yang meminjamkan harus memberikan kesaksian.

 

"Kalau dia dipinjamkan. Pihak Peminjam harus memberikan kesaksiannya," sebutnya.

 

Stefan menekankan bahwa di banyak negara, keluarga kepala negara yang menerima pemberian sering kali diselidiki secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada tindakan gratifikasi yang terjadi.

 

"Banyak kasus di Luar Negeri, Keluarga Kepala Negara ketika menerima pemberian itu diusut tuntas," tandasnya.

 

Ia menganggap penting agar kasus ini diperlakukan dengan serius dan transparan untuk menghindari potensi konflik kepentingan atau pelanggaran hukum.

 

"Apakah terjadi tindakan gratifikasi atau tidak," kuncinya. (fajar)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.