Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata (tengah) menyerahkan keputusan meloloskan Dharma Pongrekun-Kun Wardana di Pilkada Jakarta 2024 

 

SANCAnews.id – KPU DKI Jakarta memutuskan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto lolos sebagai calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

 

Artinya, besar kemungkinan bakal ada lebih dari satu pasangan calon peserta Pilkada Jakarta 2024, mengingat Ridwan Kamil berencana mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024 melalui jalur partai politik.

 

Keputusan itu disampaikannya dalam rapat paripurna yang digelar KPU DKI Jakarta pada Kamis (15/8) malam terkait hasil verifikasi faktual kedua pasangan Dharma-Kun.

 

"Pak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat sebagai bakal calon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk 27 November mendatang," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata, Kamis (15/8).

 

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Pemilu KPU DKI Jakarta Dody Wijaya menjelaskan, berkas persyaratan pasangan Dharma-Kun telah memenuhi syarat dengan 677.468 dukungan.

 

Jumlah itu melebihi syarat dukungan minimal Pilkada Jakarta 2024, yakni di angka 618.968 dukungan yang minimal tersebar di empat wilayah kabupaten dan kota di Jakarta.

 

"Data dukungan untuk verifikasi faktual kedua yang diserahkan 826.766 dukungan yang lolos verifikasi administrasi," ucap Dody.

 

"Dari angka itu, data yang memenuhi syarat verifikasi faktual ada 494.467 dukungan dan yang tidak memenuhi syaratnya 332.299 dukungan," sambungnya.

 

Jika ditotal dengan data yang memenuhi syarat di verifikasi faktual pertama sejumlah 183.001 data dukungan, maka total dukungan di hasil rekapitulasi akhir data yang memenuhi syarat berjumlah 677.468.

 

Menanggapi hal itu, Dharma Pongrekun mengaku sangat bersyukur bisa dinyatakan lolos dari jalur perseorangan.

 

"Yang pertama-tama, saya dan Pak Kun serta semua tim hanya bisa mengatakan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmat. Kami boleh berdiri di sini sampai detik ini itu karena kemurahan tuhan," ujarnya.

 

"Dan hasil yang tadi sudah dibacakan bahwa kami lolos karena sudah melebihi batas minimal itu semua karena kemurahan Tuhan dan kekompakan tim selama ini," pungkas Dharma. (jawapos)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.