Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono akan dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7). (Istimewa) 


SANCAnews.id – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mengunjungi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7). Sudaryono yang datang bersama istrinya tampak mengenakan jas dengan dasi berwarna merah.

 

Sudaryono rencananya akan diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) pada sisa masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum dilantik, ia mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

 

"Pesannya pangan adalah kedaulatan negara," kata Sudaryono sebelum memasuki area pelantikan.

 

Asisten pribadi (Aspri) Prabowo itu juga mengaku siap menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan Presiden Jokowi. "Apa pun ini tugas, amanah. Jadi kita laksanakan sebaik-baiknya," ucap Sudaryono.

 

Politikus Partai Gerindra itu juga mengaku telah diberi tahu akan dilantik sebagai Wamentan, pada Selasa (17/7) malam. Kabar itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. "(Diberi tahu) kemarin, kemarin sore, sama malam, diminta standby," ungkap Sudaryono.

 

Selain akan melantik Sudaryono sebagai Wamentan, Jokowi juga akan melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II. Secara bersamaan, Jokowi juga akan melantik Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi.

 

Pelantikan tiga Wamen baru itu akan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. (jawapos)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.