Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2014-2016, Sudirman Said. (istimewa) 


 

SANCAnews.id – Sebanyak 236 pelamar calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan empat mantan pegawai KPK juga lolos seleksi administrasi pimpinan KPK.

 

Keempat mantan pegawai KPK tersebut adalah Airien Marttanti Koesnir, Giri Suprapdiono Herry Muryanto, Hotman Tambunan.

 

"Ini kan seleksi administrasi terdapat persyaratan administrasi, surat pernyataan, surat lamaran, segala macam," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Yusuf Ateh di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (24/7).

 

Selain keempat mantan pegawai KPK itu, juga terdapat delapan pihak internal KPK yang lulus seleksi administrasi. Mereka di antaranya Fungsional Analisis Pemberantasan Korupsi Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK RI, Anna Devi.

 

Sekretaris Jenderal KPK, Cahya Hardianto Harefa; Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK, Dian Patria; Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Didik Agung Widjanarko; Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak; Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron; Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan; Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana.

 

Yusuf meminta masyarakat untuk turut serta memberikan masukan terhadap para capim KPK yang lulus seleksi administrasi. Hal itu penting untuk melihat rekam jejak mereka dalam menentukan pimpinan KPK ke depan.

 

"Sangat penting, kami dalam rangka melihat rekam jejak menggunakan institusi pemerintah semua, tapi masyarakat juga terlibat. Nanti kami gabungkan dengan informasi dari masyarakat," ucap Yusuf. (jawapos)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.