SANCAnews.id – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), menegaskan Koalisi Perubahan masih bersatu dan solid.


Hal itu disampaikan Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan menanggapi isu ditinggal Anies-Imin dari Partai Nasdem, gara-gara pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto beberapa hari lalu.


“Perlu kami sampaikan, Nasdem sampai saat ini  tetap setia di Koalisi Perubahan mengawal dan mensupport Tim Hukum AMIN di Sengketa Pilpres di MK, dengan mengirimkan lawyer profesional sebanyak 12 orang,” kata Iwan kepada Akurat.co, Minggu (24/3/2024).


Selain masih mendukung pengajuan PHPU ke Mahkamah Konstitusi, Iwan juga mengatakan Nasdem siap mensupport melalui hak angket di DPR.


“Nasdem juga siap mendukung Hak Angket apabila di gulirkan oleh PDIP sebagai inisiator, karena keberhasilan Hak Angket harus di setujui oleh Rapat Paripurna sebanyak 50 persen anggota DPR + 1, hal ini sudah dikonfirmasi oleh Sekjen Partai Nasdem,” beber Iwan.


“Sekali lagi perlu kami sampaikan, Parpol Koalisi 01, Nasdem, PKS dan PKB tetap kompak di Koalisi Perubahan. Dan mengawal proses sengketa Pilpres  di MK sampai tuntas dan pengajuan Hak Angket di DPR apabila digulirkan secara resmi,” tandas Iwan.


Sebelumnya, Presiden terpilih, Prabowo Subianto, telah menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024) siang.


Adapun pertemuan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Prabowo kepada Surya Paloh, atas ucapan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Pertemuan tersebut kemudian ramai dibincangkan, seperti tanda bahwa Nasdem akan masuk ke koalisi pemerintahan dan meninggalkan Anies. (akurat)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.