Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Tim Hukum Ganjar-Mahfud 

 

SANCAnews.id – Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beserta Tim Hukum Ganjar-Mahfud akan bergerak bersama menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2024 hari ini, Rabu (27/3).


Berdasarkan jadwal, Ganjar-Mahfud akan berangkat ke Mahkamah Konstitusi sekitar pukul 12.00 WIB untuk mengikuti sidang yang dimulai pukul 13.00 WIB dan diawali dengan pidato Ganjar dan Mahfud selama kurang lebih 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan gugatan dan argumen.


Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah mendaftarkan permohonan PHPU Presiden Tahun 2024 yang diminta Tim Hukum Ganjar-Mahfud ke dalam Buku Pendaftaran Perkara Konstitusi (BRPK) melalui sistem e-BRPK, Senin (25/3) lalu.


Ketua tim kuasa hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis menyatakan, pihaknya mengajukan gugatan PHPU dengan permintaan antara lain meminta pasangan calon 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi.


Selain permintaan diskualifikasi Prabowo-Gibran, Todung juga menyatakan pihaknya meminta pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) seluruh Indonesia.


“Tentu kami juga minta kepada MK untuk membatalkan putusan KPU yang kita sama-sama dengarkan beberapa hari yang lalu, dan meminta KPU untuk menyelenggarakan PSU,” pungkasnya. (rmol)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.