Bang Ucu, jagoan Betawi yang pernah kalahkan Hercules di Tanah Abang/Ist 


SANCAnews.id – Rosario Marshall alias Hercules kembali menjadi sorotan banyak pihak karena kembali menerima tantangan duel dari pria yang disebut-sebut sebagai juara Garut.


Sosok Hercules sendiri cukup familiar dengan dunia kekerasan. Maka tak heran jika ia kerap menjadi incaran lawan.


Nah, setelah diselidiki, ternyata Hercules dikalahkan oleh jagoan Betawi. Sosok tersebut bernama Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu.


Dikutip dari channel YouTube Pojok Terang, rambutnya sudah memutih, kulitnya keriput, dan pendengarannya mulai berkurang, namun pemilik tubuh kurus setinggi satu setengah meter itu masih bisa berjalan tegak.


Asap rokok kretek di mulutnya seakan tak kunjung berhenti. Aksen Betawinya juga sangat kental.


Tokoh tersebut adalah Muhammad Yusuf Muhi. Ia disegani dengan julukan Ucu Kambing. Kakek 30 cucu ini sudah tak dikenal lagi banyak orang.


Namanya kembali tenar setelah berhasil mendamaikan perseteruan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok dengan pedagang kaki lima di Tanah Abang, beberapa tahun lalu.


Sesuai dengan namanya, ia dulunya dikenal sebagai pedagang kambing. Orangtuanya bahkan berjualan sop kambing di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun Bang Ucu pensiun dari jalanan sejak 17 tahun lalu, meski pamornya belum hilang.


Pada tahun 1996, Ucu pernah memukul mundur kelompok Hercules dari lembah hitam bongkaran Tanah Abang. 


Perseteruan itu bermula saat anak buah Rosario Marshall itu barulah di Tanah Abang dan menyebabkan dua anak buahnya tewas. 


Konflik antara Ucu dan Hercules ini sempat dibumbui isu agama. Ada informasi anak buah Hercules ingin membakar sebuah masjid di Tanah Abang. 


Singkat cerita, Ucu akhirnya berhasil memukul mundur Hercules dan anak buahnya itu. 


Ucu memang dikenal jago berkelahi karena itu pula dia kerap bolak balik masuk penjara. Bahkan, ia pernah bikin seorang personil Brimob terkapar.


Bang Ucu meninggal dunia pada Selasa 2 Januari 2024. Ia menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 16.15 WIB di usia 76 tahun. 


Bang Ucu adalah salah satu Tokoh Betawi yang disegani dan orang di balik pepatah Betawi 'Lo Jual Gue Beli'. (viva)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.