Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan kembali ke Sumbar/Net  


SANCAnews.id – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan kembali ke Sumbar, Rabu (3/1/2024). Di Sumbar, Anies menyambangi Kabupaten Tanah Datar dan Kota Solok untuk melakukan safari politik.


Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar Rahmat Saleh mengatakan pihaknya optimistis mampu meraih suara sebanyak 80 persen di Sumbar.


"Di berbagai survei yang sudah kita lakukan itu di Sumatra Barat sudah mayoritas di atas 50 persen suara untuk Anies sebelum penetapan capres. Insya Allah setelah penetapan jadi di atas 60 persen. Target kita nanti di Pemilu akhir hingga 80 persen," kata Saleh pada wartawan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Rabu (3/1/2024).


Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar, Rabu (3/1/2024) untuk berkampanye


Saleh mengaku optimistis Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mampu mendominasi suara di Sumbar meski sebelumnya daerah tersebut merupakan lumbung suara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.


"Tahun kemarin 2019 mungkin ini memang kubu lawan sebelah (yang menguasai suara Sumbar), tapi ini sekarang basis Anies," pungkasnya.


Anies akan menghadiri beberapa agenda di Sumbar yakni kegiatan Desak Anies di Lapangan Cindua Mato pada pukul 11.00-12.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan Kelompencapir Petani di Sawah Solok Padang Lindang pukul 13.30-15.00 WIB.


Terakhir, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan bertemu relawan dan simpatisan di GOR Tanjung Paku pukul 15.15 sampai 17.00 WIB.


Pentingnya Peran Partai Pendukung dan Relawan

Rahmat Saleh mengatakan upaya pemenangan Anies di Sumbar tak lepas dari peran penting partai pendukung dan relawan setempat.


"Kita mempunyai struktur yang baik, tiga partai koalisi (NasDem, PKB, PKS) plus dua partai koalisi tambahan yaitu Partai Ummat dan Partai Masyumi yang kuat dan solid," kata Saleh.


Selain itu dirinya menuturkan peran-peran caleg di lapangan serta simpul relawan yang kuat juga vital dalam upaya memenangkan Anies di Sumbar.


"Seperti ini relawan Manies, emak-emak Anies dan di luar itu banyak relawan sekitar 59 simpul relawan itu sudah siap berjuang untuk Anies tanpa dibayar," ujarnya.


"Saya sangat terbantu dengan kerja-kerja relawan, Insya Allah dengan relawan yang terstruktur, caleg dan tokoh-tokoh Sumatera Barat kita optimis angka 80 persen itu realistis," ujarnya. (tribunnews)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.