Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkacak pinggang setelah membantah capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang mengkritiknya soal luas lahan pribadi yang dimiliki Prabowo 


SANCAnews.id – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berkacak pinggang usai membantah capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang mengkritiknya soal luasnya lahan pribadi milik Prabowo.


Awalnya, pada sesi 1, Anies menyebut Prabowo memiliki lahan pribadi seluas 340 hektare dan ironis karena banyak prajurit yang tidak memiliki rumah.


Pada sesi 2, Anies merevisi sambutannya. Ia meminta maaf kepada Prabowo karena angka yang menurutnya salah, yakni terlalu kecil.


"340.000 hektar," kata Anies mengoreksi pernyataannya. 


Prabowo lalu menyela Anies walau sebetulnya tak memiliki kesempatan bicara. 


"Itu pun masih salah," ujar Menteri Pertahanan itu. 


Penonton pun bersorak. Para pendukung kedua kubu saling berseru. Prabowo kemudian berkacak pinggang 1-2 detik. 


Debat kedua capres ini diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo beradu gagasan seputar tema seputar pertahanan, keamanan, politik luar negeri, globalisasi, hubungan internasional, dan geopolitik dalam debat kali ini. (kompas)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.