Tangkapan layar pada Debat Cawapres pertama/Repro 


SANCAnews.id – Para calon wakil presiden harus menyiapkan strategi untuk memenangkan debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pasalnya, perdebatan kedua calon wakil presiden tersebut diprediksi akan berlangsung panas dan sengit, Minggu (21/1).


Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs, Ahmad Khoirul Umam saat menanggapi debat yang bertemakan “Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Urusan Agraria, Masyarakat Adat dan Desa”.


"Sebab, pertemuan antar Cawapres dalam debat kedua lalu diwarnai dengan materi serangan yang cukup intens sejak awal," kata Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).


Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka di awal debat beberapa waktu lalu tampil memukau meskipun tidak terlalu esensi apa yang disampaikannya.


Namun, pandangan Khoirul Umam, Gibran mampu menekuk dua rivalnya dan tampil sempurna seperti pada debat pertama.


Diharapkan dua pesaing Gibran yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD mampu tampil dengan persiapan dan strategi yang matang agar mampu menyerang balik Gibran.


"Di mana Gibran di luar dugaan tampil menyerang dan menciptakan poin-poin politik, hingga membuat Cawapres 01 Muhaimin dan Cawapres 03 kehilangan momentum serangan balik," tutupnya. (*)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.