Kertas sura pemilu 2024/net 


SANCAnews.id – Baru-baru ini, sebuah video pendek viral di media sosial yang menampilkan momen seorang pekerja Indonesia atau TKI pertama kali mendapatkan suara pada pemilu 2024.


Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun TikTok @hany_ajja88 memperlihatkan momen seorang TKI asal Taiwan membuka amplop berbentuk surat suara pemilu 2024 mendatang.


TKI asal Taiwan ini memperlihatkan tiga foto calon presiden dan wakil presiden di surat suara peserta pemilu 2024. Nampaknya ada tiga pasangan calon yang terdiri dari Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud.


Seperti diketahui, pesta demokrasi yang akan digelar di Indonesia akan digelar pada 14 Februari 2024. Namun ternyata hal berbeda terjadi di Taiwan, WNI di sana justru telah menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu.


“TAIWAN, kita duluan nyoblos ya besti, kalian udah ada yang dapat juga belum nih?” tulis keterangan dalam video tersebut.


Berdasarkan keterangan dari pemilik video, surat suara Pemilu 2024 itu dikirimkan langsung ke alamat pemilih melalui pos. Para pemilih yang ada di Taiwan atau luar negeri bisa memberikan hak suaranya dengan tiga cara yaitu datang langsung ke tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di kantor-kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, kedua metode kotak suara keliling (KSK), dan ketiga metode surat suara via pos.


Reaksi Warganet

Unggahan video berdurasi singkat yang memperlihatkan early voting ini pun menuai beragam reaksi warganet.


“Ada yg tau knp tdk ada partai prima di surat suara, pdhl mereka dukung paslon 2," tulis warganet.


“Gimana dapat nya sii,aku pingin nyoblos,,,satu suara juga mungkin berguna buat dukungan ku Prabowo Gibran," tulis lainnya.


“D Taiwan aj dpt y srt suara nya knpa d Bekasi q GK dpt,pdhl parantauan," tanya pengguna media sosial lainnya.


“Taiwan rame coblos nomer 2," kata lainnya.


"Oke gas.. oke gas," tulis lainnya.


“Nomor 2 torang Gasss," timpal lainnya.(viva)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.