Akademi Maritim Sapta Samudra Jalan Gaduang By Pass, KM. 18 No. 17, Kel. KPIK, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat./Ist


SANCAnews.id – Pelantikan 38 taruna baru tahun ajaran 2023/2024 pada Sabtu pagi tanggal 9 Desember 2023 diawali dengan parade taruna AMSS dan penyematan cevron oleh direktur AMSS bersama orang tua dan walinya di Akademi Maritim Sapta Samudra Jalan Gaduang By Pass, KM. 18 No. 17, Kel. KPIK, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.


Inspektur Upacara Hasbevin, B.Sc, SH, MM selaku Direktur AMSS dalam sambutannya, "Taruna baru diharapkan lebih giat belajar di kampus dan ekstrakurikuler, serta lebih disiplin dan menaati peraturan kampus," ucapnya.


Selanjutnya Ketua Yayasan Dr.Ir.H.zulkarnain Kamsya, M.S. turut hadir dalam acara tersebut, berpesan untuk tetap semangat dalam segala keterbatasan, "Keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan di masa depan dan siap menjadi warga dunia di bidang maritim," sebutnya.


Kemudian Ketua Alumni Hasridevin, S.T,.M.Mar.E menyampaikan bahwa kesuksesan diawali dari kedisiplinan para taruna di kampus dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kampus AMSS.


Sementara itu, Danlantamal II PDG diwakili Letkol Laut Agus, dan Danyonmarhanlan II PDG diwakili Danki A, Letda Marinir Ifmardoni Ksop, Navigasi Teluk Bayur, dan perwakilan SMA se-Kota Padang serta unsur pemerintah daerah juga hadir.


Acara dimeriahkan dengan aktarasi memukau dari para taruna Korsik/Drumband Taruna/i AMSS Padang, pedang pora AMSS Padang dibawah bimbingan pelatih Kopda Marinir Priha Mendra serta atraksi karate yang juga dibawah bimbingan pelatih Kopda Marinir Priha Mendra dan Shihan Anasrul Leo S.H. dari Goju Dojo Ryu Karate-Do Shinbukan AMSS Padang. 


Acara tersebut dilanjutkan dengan penampilan tari di panggung hiburan oleh taruna/i baru. (sanca/pm)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.