Instagram mohmahfudmd


SANCAnews.id – Penerbangan calon wakil presiden dari paslon nomor urut 3, Mahfud MD, meninggalkan cerita seru. Mahfud diajak foto oleh pilot di kokpit pesawat.


Awalnya Mahfud diajak ngobrol pilot pesawat maskapai Garuda Indonesia yang ditumpanginya. Obrolan di atas langit Sumatera itu kemudian berganti ajakan foto bersama.


"Nomor 3 di Ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit," tulis Mahfud dalam akun Instagramnya, @mohmahfudmd, dikutip Jumat 17 November.


Pengalaman itu tentu tidak dilewatkan begitu saja oleh Menko Polhukam tersebut. Ajakan pilot foto bersama di kokpit pesawat disetujuinya.


"Wah senangnya saya," imbuhnya.


Foto dalam kesan gembira, Mahfud tak lupa berpose salam tiga jari. Para pilot pun tak ingin ketinggalan memamerkan tiga jari ala salam metal PDI Perjuangan (PDIP).


"Kami berfoto dengn senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua. Terimah kasih, Capt Widi dan Co-pilot Dirga," kata Mahfud.


Foto di kokpit pesawat memang memberi kesan berbeda bagi yang bukan berprofesi di dunia penerbangan. Pasalnya tak sembarangan orang bisa masuk kokpit pilot, apalagi saat berada di atas langit penerbangan.


Selain pilot, orang yang masuk kokpit pesawat harus lebih dahulu memiliki izin dari otoritas penerbangan. Izin tersebut sesuai dengan Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 121.547 tentang Admission to Flight Deck.


Hal itu juga diungkapkan pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel yang mengomentari foto Mahfud bareng pilot maskapai Garuda Indonesia tersebut.


“Persoalan pertama, Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 121.547 tentang Admission to Flight Deck," tulis Reza, dikutip dari akun Instagram @terangmedia.(voi)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.