SANCAnews.id – Volvo Cars Indonesia mengumumkan bahwa penjualan
mobil Volvo telah melampaui proyeksi awal di Indonesia yaitu lebih dari 100
unit di showroom resmi pertamanya. Mobil listrik mencapai penjualan terbanyak.
"Mobil listrik Volvo C40 dan
XC40 BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi 50 persen dari total
penjualan dan trennya terus meningkat," kata Presiden Direktur Volvo Cars
Indonesia Yoshiya Horigome dalam siaran pers hari ini, Jumat, 19 Mei 2023.
Yoshiya Horigome menjelaskan
fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan mobil sebanyak 100 unit
pertama di tengah tren penurunan penjualan mobil. Ini memunculkan sinyalemen
pasar Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury.
Volvo ingin membangun brand Volvo
Cars dengan cara meyakinkan pelanggan tentang fondasi nilai-nilai yang unik,
seperti safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan.
Bukan dengan mengandalkan
gimmick, seperti diskon, untuk menarik pelanggan.
"Tujuan kami bersifat jangka
panjang, yaitu menjadikan Volvo Cars paling direkomendasikan oleh
pelanggan."
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo
Cars di Jalan Soeroso direncanakan dibuka pada Juli 2023 untuk layanan purna
jual, mendahului pembukaan showroom pada Agustus.
Service center akan menyediakan
charging station berkapasitas 22 kWh yang akan terus menambahkan jumlah station
SPKLU.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo
menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan
air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya.
Horigame menuturkan menjadi brand
yang mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in (EV
dan PHEV) di segmen luxury membawa tanggungjawab besar bagi Volvo Cars.
Tanggungjawab yang dimaksud
adalah dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan. Bahkan, Volvo Cars akan
resmi menjadi anggota Gaikindo pada Mei 2023. (tempo)