SANCAnews.id – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengajak seluruh relawan untuk bertarung gagasan pada Pilpres 2024. Anies mengatakan, musuh saling menghabisi sementara lawan saling menguatkan.

 

"Dan kita ingatkan kepada semua bahwa bisa jadi ada lawan tapi tidak ada musuh. Kita tunjukkan semua bahwa kita saudara sebangsa. Kita berlawanan gagasan, tapi kita bukan musuh," kata Anies saat memberikan pidato di acara Amanat Nasional (ANIES), di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

 

Anies mengungkapkan, lawan dalam debat adalah kawan bertukar pikiran sementara lawan dalam pertandingan badminton adalah teman olah raga. Sedangkan lawan dalam Pemilu, Pilpres adalah teman dalam demokrasi.

 

Anies Singgung Campur Tangan Negara di Pemilu

Anies menambahkan, demokrasi yang modern adalah tidak ada campur tangan negara dalam setiap pesta demokrasi. Demokrasi yang modern menurut Anies, berada di tangan rakyat.

 

Anies menyinggung tidak ada kekuasan yang hilang atau berpindah melainkan tetap dan terus di tangan rakyat. Negara demokrasi baru ditekankan Anies, yaitu kewenangan melaksanakan kekuasaan berada di tangan rakyat dan menitipkan kewenangan tersebut secara bergantian setiap lima tahun sekali.

 

"Bila ada yang khawatir kehilangan kekuasan maka dia tidak paham prinsip dasar demokrasi. Karena kekuasan itu tidak hilang tidak berpindah itu ada pada saudara semua rakyat Indonesia," kata Anies.

 

Untuk itu, Anies mengajak para relawan menunjukkan rekam jejak yang baik dengan bertarung gagasan pada Pilpres 2024 mendatang. Anies meminta para relawan tidak perlu berbohong untuk berkontestasi pada Pemilu dan Pilpres mendatang.

 

"Tunjukkan kenyataan dan bilang kenyataan memenangkan pertarungan gagasan memenangkan pertarungan rekam jejak memenangkan pertarungan karya," kata Anies. (merdeka)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.