SANCAnews.id – Polisi belum menemukan adanya selongsong proyektil atau bukti lain yang mengarah ke insiden penembakan Habib Bahar Bin Smith. Selain ada luka yang dialami Bahar saat melaporkan kasus penembakan ke polisi.

 

"Tidak ditemukan ada proyektil rekan Sayyid Bahar datang ke Polsek hari Sabtu, saat sudah diobati dan luka tertutup perban dan (sesuai keterangannya) peristiwanya Jumat," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin (15/5).

 

Sebagaimana, Laporan polisi yang dibuat ke Polsek Kemang, untuk selanjutnya ditangani ke Polres Bogor dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

 

Atas hal itu, Ibrahim melanjutkan kedepannya Bahar akan kembali diperiksa untuk mendalami kasus ini. Namun, dia tak merinci kapan sosok penceramah ini kembali dimintai keterangan.

 

"Kemudian yang kedua memang tidak ada saksi dari insiden itu. Semua informasi yang didapat dari keterangan-keterangan awal, itu akan kita lakukan penelusuran dulu. Termasuk juga karena visum belum keluar, makanya kita masih menunggu hasil visum (Bahar Smith)," ucapnya.

 

Sehingga dasar penyelidikan yang dilakukan saat ini merupakan sebuah rangkaian umum yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti setiap laporan. Dengan lebih dulu, memastikan keterangan yang diperoleh apakah benar kejadian memang demikian.

 

"Nanti setelah kejadiannya bisa kita validasi baru kita melakukan penelusuran terkait peristiwa-peristiwa tambahan terkait peristiwa itu," sebutnya.

 

"Nah itu yang belum bisa dipastikan. Karena korban itu datang sudah dalam keadaan diperban. Sedangkan polisi tidak berkompeten untuk memeriksa luka. (hanya dari keterangan) Iya kita cuman berdasarkan keterangan korban saudara Bahar. Keterangan itulah yang akan kita dalami," tambah dia.

 

Sementara secara terpisah, Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, saat dikonfirmasi belum memberikan penjelasan secara rinci atas kronologi kejadian

 

"Insyaallah nanti pada waktu kita akan infokan," kata Ichwan saat dikonfirmasi, Senin (15/5).

 

Sehingga, Ichwan hanya bisa memastikan kondisi Habib Bahar hari ini dalam keadaan baik dan tengah berada di rumah, usai insiden penembakan beberapa hari lalu.

 

"Habib sehat Beliau di rumah," sebut Ichwan.

 

Informasi dihimpun, pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu, ditembak pada Jumat, 12 Mei 2023 antara pukul 08.00 atau 09.00 WIB. Saat itu, Bahar bin Smith sedang mengendarai mobil, lalu merasa ada yang aneh pada mobilnya, kemudian memeriksa kondisi mesin mobilnya. Saat dia keluar mengecek mesin mobil terjadilah penembakan. (merdeka)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.