SANCAnews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan bahwa beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju akan kembali mengikuti pemilihan legislatif pada tahun 2024. Jokowi mengatakan tidak keberatan, karena berdasarkan peraturan, menteri juga diperbolehkan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

 

"Kalau dari saya yang penting tidak ganggu tugas keseharian," kata Jokowi, saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, dilansir Merdeka.com, Minggu (14/5).

 

Jokowi mengatakan, dia juga selalu mengevaluasi kinerja para menterinya. Jika proses pencalegan mengganggu kinerja, dia menegaskan akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle kabinet.

 

"Ketiga, saya selalu evaluasi, kalau ganggu memang kerjanya terganggu ya ganti bisa. Gitu saja. Udah," tegasnya.

 

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Pemilu 2024, diktip dari Merdeka.com

 

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membuka pendaftaran caleg selama 1-14 Mei 2023.

 

Para menteri yang maju dalam Pemilu 2024:

1. Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan)

2. Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan)

3. Abdul Halim Iskandar (Mendes PDTT)

4. Afriansyah Ferry Noor (Wamenaker)

5. Johnny G Plate (Menkominfo)

6. Syahrul Yasin Limpo (Mentan)

7. Yasonna Laoly (Menkumham)

8. Angela Tanoesoedibjo (Wamenparekraf). (*)

 

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.