SANCAnews.id – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani mengatakan reservasi hotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat, sudah dipesan oleh para penggemar band Coldplay, untuk konser Coldplay pada 15 November 2023.

 

"Penuh, jadi semua sudah sold out untuk tanggal 15 November yang sekitar situ (GBK)," kata Haryadi saat ditemui di Kokas usai membuka acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF), di mall Kokas, Jakarta, Jumat (19/5).

 

Kendati penuh, PHRI memprediksi bahwa penggemar band Coldplay juga akan memesan hotel di luar kawasan GBK, misalnya di kawasan Sudirman maupun Thamrin.

 

"Tapi kalau yang di situ penuh nantinya bergeser ke Sudirman dan Thamrin," ujarnya.

 

Lebih lanjut, PHRI belum mengukur sejauh mana konser Coldplay akan berdampak pada perekonomian Indonesia, khususnya bagi perekonomian di Jakarta.

 

"Apakah itu memberikan dampak pada ekonomi kita? kita belum mengukur apakah yang datang itu orang Jakarta semuanya apa tidak. Kan kita lihat lagi tuh, kalau orang beli tiket itu dari mana saja, tapi saya prediksi yang banyak beli (tiket Coldplay) dari Jakarta," ujarnya.

 

Namun yang pasti, dengan adanya acara konser band internasional bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi perhotelan dan restoran di kawasan GBK, dan sekitarnya.

 

"Hotel dan restoran pasti kena imbasnya. Kalau dugaan saya kan orang Jakarta (yang banyak beli tiket), kalau dampak ekonomi belum tahu," pungkasnya. (merdeka)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.