SANCAnews.id – Politisi Partai Ummat Helmi Felis menyoroti sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pengumunan nama Ganjar Pranowo yang resmi jadi Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

 

Ia menyebut sambutan dan pujian yang diberikan untuk calon penerusnya di pemerintahan itu layaknya negara komunis.

 

"Jokowi beri sambutan untuk PDIP mengumumkan Capresnya. Udah kayak negara komunis aja ya?" celetuk Helmi dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Jumat (21/4/2024).

 

Sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Ganjar selama ini menjadi yang terpopuler di berbagai survei

 

Presiden Jokowi juga merespons penunjukan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP di Pemilu 2024.

 

"Saya sangat menghargai, saya sangat mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDIP Perjuangan, yang baru saja mengumumkan keputusannya bahwa bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP adalah Ganjar Pranowo," kata Jokowi yang datang ke Batu Tulis, Bogor, langsung dari Solo pada siang tadi.

 

"Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan selalu ideologis."

 

Jokowi dalam pidatonya kemudian menitipkan pada Ganjar untuk terus meneruskan program pemerintah yang sudah dijalankan.

 

"Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan perjuangan bangsa dari waktu ke waktu. Harus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan," kata Jokowi.

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (*)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.