SANCAnews.id – Kegiatan gotong royong yang diikuti beberapa warga kampung Guguk, Airdingin RT.05, RW.09, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Kototangah Padang ini, terlihat antusias membersihkan rerumputan yang tumbuh di pinggir jalan Ahmad Khatib Padang.


Hal ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan agar warga yang menjalankan aktivitas puasa dapat nyaman dalam menjalankan ibadahnya.


Selain menyambut bulan suci Ramadan, menurut Insan Ihklas RT setempat, kegiatan ini juga rutin dilakukan tiga bulan sekali untuk membersihkan bahu jalan dan mengandalkan dana yang tersedia untuk pembiayaan bahan bakar mesin.


“Kami sering membersihkan lingkungan, seperti membersihkan bahu jalan dan memasang lampu jalan yang rusak untuk penerangan bersama agar lingkungan terlihat bersih dan terang,” ujar Insan Ihklas yang akrap disapa In Ande, Minggu (12/3).


Menurutnya, kegiatan gotong royong ini tidak hanya untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat.


“Ada orang yang sibuk ke kebun, sehingga dengan gotong royong ini kita bisa bertemu, berbaur dan mempererat silaturahmi,” imbuhnya.


Kemudian disisi lain pada waktu bersamaan di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Anasrul Leo.SH menanggapi, beliau mengharapkan kedepannya budaya gotong royong dalam membersihkan lingkungan seperti ini tetap dipertahankan kedepannya, agar lingkungan terjaga kebersihannya dan masyarakat juga bisa lebih kompak.


“Semoga kedepannya masyarakat kampung Guguk tetap kompak dalam bergotong royong, karena semangat gotong royong dapat memudahkan untuk maju dan dapat dijadikan contoh yang baik untuk ditiru oleh warga lainnya.” sebutnya Pelatih Silat Laga Padepokan Perguruan Pencak Silat Batu Singka Padang. (sanca)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.