SANCAnews.id – Menyambut bulan Ramadhan, warga mandi di sungai dan kerap melakukannya setiap tahun. Namun, tradisi Balimau tak luput dari kejadian di lokasi pemandian yang menelan korban jiwa.

 

Atas perhatian Polda Sumbar, memberikan pengamanan kepada warga di pemandian yang biasanya ramai dikunjungi pengunjung, menerjunkan satuan Birimob untuk membantu warga dalam melakukan kegiatan bersama keluarga atau rombongan.

 

Hal itu disampaikan Ipda Andi Susandi yang bertugas mengantisipasi lokasi dari H-2 menjelang bulan Ramadan yang rutin digelar setahun sekali, salah satunya di Batang Air Dingin Lubuk Minturun Padang, Rabu (22/3).

 

“Sesuai dengan perintah Kapolda kepada Dansat Brimob untuk menerjunkan Tim SAR dalam rangka tradisi Mandi Balimau setiap tahun diadakan POSKO dengan mendirikan tenda,” jelas Iptu Andi

 

Kemudian Iptu Andi menjelaskan dengan membawa 14 personel yang terdiri dari 12 tim SAR dan 2 personel dari seksi KESJAS (Kesehatan Jasmani) Batalyon A Polopos Polda Sumbar yang dipimpinnya.


“Untuk mengantisipasi korban jiwa, ada 14 personel yang terdiri dari 12 tim SAR dan 2 personel seksi KESJAS yang merupakan seksi kesehatan Batalyon A Polopos Polda Sumbar yang saya pimpin langsung dari Danton I Kompi II Batalyon A Polopos Polda Sumbar di pemandian Lubuk Lukum,” ujar Ipda Andi Susandi.

 

“Selain tugas utama kami menyelamatkan, kami menghimbau kepada masyarakat bagi yang membawa anak kecil yang belum bisa berenang untuk menjaga keselamatannya sendiri agar tidak masuk ke tempat yang dalam dimana mereka tidak bisa berenang dan anaknya tidak bisa lolos dari pantauan,” ujar Ipda Andi yang sudah 2 hari bertugas di lokasi pemandian tampak aman dan terkendali hingga sore tadi meski tertutup awan hendak hujan. (sanca)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.