SANCAnews.id – Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto, mendadak menyentil Polisi di Kepulauan Yapen yang kocar-kacir saat baku tembak dengan KKB.

 

"Mereka cuma galak dan kejam kepada demonstran gak bersenjata, gayanya kayak orang sakti mandraguna yang tak terkalahkan oleh siapapun," ujar Gigin dikutip dari unggahan twitternya, @giginpraginanto (14/12/2022).

 

Diketahui sebelumnya, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang iring-iringan 25 polisi di Kepulauan Yapen, Papua, pada Rabu (14/12/2022).

 

Akibat penyerangan yang dilakukan KKB, keduanya sempat baku tembak sebelum akhirnya polisi lari kocar-kacir untuk mengamankan diri.

 

Dalam video amatir yang beredar, tampak sejumlah anggota polisi berlindung di samping mobil yang mereka kendarai di kawasan Simpang Sobeba.

 

Sejumlah polisi terlihat menggunakan rompi anti peluru sambil memegang senjata. Tidak lama berselang, tembakan dari arah bukit dilepaskan KKB dan mengarah ke polisi yang berlindung di samping mobil patroli.

 

Tembakan tersebut mengenai atap mobil patroli. Selanjutnya polisi membalas tembakan tersebut ke arah bukit. Terdengar suara tembakan beruntun dilepaskan polisi.

 

Bagaikan game PUBG Mobile, pada video berdurasi 1 menit 41 detik itu, terlihat sejumlah polisi kemudian lari kocar-kacir sambil menunduk.

 

Sementara dalam potongan video lainnya, tampak polisi berlindung di semak-semak tak jauh dari lokasi mobil sebelumnya. Suara tembakan juga masih terdengar sembari polisi terus berjalan menjauh dari lokasi serangan. (fajar)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.