SANCAnews.id – Perguruan Pencak Silat Padepokan Batu Singka Balai Gadang, Kecamatan Kototangah, Padang menggelar pertemuan dan mengundang Peguruan Silat Nanggalo, Padang Utara dan Kasang Padangpariaman, Selasa 8/10/22.

 

Acara akan dilaksanakan pada hari Jumat 11 November 2022 di Tampat Guguk Nan Tigo Jalan Ahmat Khatib RT. 05, RW. IX Kel. Balai Gadang Kec. Kototangah Padang Sumatera Barat.

 

Menurut Saidul Bahri ,SH selaku ketua dalam perguruan Padepokan Batu Singka, pencak silat dapat menjadi sarana efektif dalam mempromosikan seni budaya Minang di Sumatera Barat dapat terjaga untuk kelestarian di tengah globalisasi dimasa sekarang.

 

“Dengan adanya pertemuan atara perguruan silat yang diselenggarakan ini dapat menjalin hubungan sesama anak bangsa sehingga terjadi saling mengenal dari antara generasi masa depan anak negeri yang kita harapkan untuk masa akan datang," terangnya.

 

Dalam acara yang terselenggara atas kerjasama dengan masyarakat sekitar yang dihadiri oleh 3 perguruan pencak silat tersebut juga digelar silaturahmi untuk memperingati hari besar umat Islam yang baru saja diperingati.

 

Pencak silat adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Nusantara (Indonesia). Seni bela diri ini dikenal luas di Indonesia, sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa nusantara.

 

Unsur-unsur bela diri dengan pencak silat yaitu dengan menggunakan pukulan dan tendangan, "Pencak silat merupakan seni bela diri yang banyak diminati oleh banyak orang khususnya masyarakat Indonesia, tutupnya Busrizal, Gelar Pandeka Malin Kayo Guru Besar (Tuo Silat ) dan juga Pimpinan Perguruan sekaligus pelatih. (sanca)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.