SANCAnews.id – Pembangunan jalan provinsi oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, tepanya di Muarao Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

 

Pasalnya pengecoran bahu jalan dilakukan oleh PT. Citra Muda Noer Bersaudara sebagai pemenang tender dengan nilai kontrak miliaran sebagai konsultan dari PT. Teknik Eksata diprediksi tidak akan bertahan lama dan dipertanyakan warga, Minggu 09/10/2022.

 

Selain pengecoran bahu jalan dan pasang batu drenase dengan ketebalan yang beragam. Ketebalan yang diperkirakan untuk pengecoran bahu jalan tersebut 20cm, namun yang di dapati di lapangan hanya ber diameter 10-12cm.

 

Demikian juga yang terlihat pada dinding drenase yang terlihat secara kasat mata tidak merata seperti pasangan dinding di pal 10-arah ke muaro Sijunjung.

 

"Terlihat pada dinding yang tidak rata bahkan ada yang tidak tertutup plasteran dan masih kelihatan batu pasangan,"sebut warga yang tidak mau namanya disebutkan.

 

Menurut pantauan dilapangan, pada lantai drenase yang di cor semen tersebut sudah ada yang retak hingga dinding drenase bahkan sampai ke bahu jalan.

 

Sebagai penanggung jawab PT Citra Muda Noer Bersaudara dengan nilai kontrak sebelas miliar lebih tersebut harus rampung/selesai dalam 180 hari kerja diduga tidak akan tahan lama artinya pembangunan jalan lintas provinsi yang menelan dana pemerintah dinilai tidak propesinal.

 


Pasalnya jika ada pekerjaan yang tidak sesuai pengerjaan nya atau dana permerintah yang tidak dibelanjakan akan dipertanggungjawabkan di depan hukum


Sebagai PPTK yang bertanggung jawab di kabupaten Sijunjung yaitu Yudi saat dikonfirmasi diruangan kerjanya pada Kamis 6 Oktober 2022 beliau tidak ada ditempat.

 

Kemudian, dihubungi melalui ponselnya +62 853-5679-5xxx yang dimiliki tidak menjawab, kemudian melalui pesan WA dia tidak membalas. (ME)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.