SANCAnews.id  Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat membubarkan diri sesuai demonstrasi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di Patung Kuda Aruna Wijaya pada Jum'at, 23 September 2022 pukul 18.35 WIB.

 

Ketika membubarkan diri, massa yang menamai diri sebagai Aksi Bela Rakyat ini berkonvoi sambil bershalawat dari Jalan Merdeka Barat sampai Jalan Underpass Tanah Abang.

 

"Karena jumlah umat, jumlah peserta aksi begitu banyak, khawatir ada penyusup, kami memutuskan untuk pulang bareng," kata orator.

 

Rute yang mereka lewati adalah Jalan Merdeka Barat - M.H. Thamrin - Wahid Hasyim - Underpass Tanah Abang.  Akibat kegiatan ini, lalu lintas sempat terganggu di rute yang mereka lintasi.

 

"Mohon maaf bagi pengguna jalan lain karena telah diganggu perjalanannya. Doakan kami agar apa yang kami perjuangkan dapat dikabulkan," kata orator.

 

"Semoga pengguna jalan semua selamat sampai ke tujuan," tambahnya.

 

Massa GNPR sebelumnya bergeming ketika hujan mengguyur Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

 

GNPR berdemo sejak pukul 13.00 di Patung Kuda Aruna Wijaya. Mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan bbm, menurunkan harga-harga, dan supremasi hukum.

 

Sejak pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Jokowi, demonstrasi berlangsung di berbagai daerah. Presiden Jokowi menaikkan harga BBM Pertalite Pertamina menjadi Rp 10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu, 3 September pukul 14.30 WIB

 

Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 3 September 2022 mengatakan pemerintah juga menaikkan harga BBM subsidi untuk solar dari Rp 5.150 rupiah per liter menjadi Rp 6.800 per liter.

 

Kemudian, untuk BBM non-subsidi, pemerintah pemerintah menaikkan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter. (tempo)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.