SANCAnews.id – Di media sosial Twitter, terdapat beberapa foto kondisi masjid saat Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengisi ceramah.

 

Foto-foto Gus Miftah tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @ommi_siregar pada Selasa (2/3/2022).

 

Dalam cuitannya, terlihat ada empat foto dari sudut pandang yang berbeda. Diketahui foto tersebut diambil di Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat.

 

Tak hanya jemaah pria, ada juga ibu-ibu yang terlihat duduk di Masjid Cut Mutiah sambil menghadap ke Gus Miftah.

 

Seperti ciri khasnya, Gus Miftah menggunakan kacamata hitam dan blangkon saat mengisi ceramah tersebut.

 

Sambil mengunggah keempat foto itu, pemilik akun @ommi_siregar menulis, “GUS MIFTAH, SEPI JAMA'AH. Pengurus Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat, mengundang Gus Miftah utkberceramah ttg Islam dan kebangsaan.”

 

Ia juga menyayangkan kondisi pengajian Gus Miftah yang sepi dan mengungkap kalau foto yang didapatkan berasal dari temannya.

 

“Waktunya tadi ba'da Ashar . Tapi disayangkan, jamaahnya tdk banyak, bahkan bisa dibilang sepi. Entah kenapa ? ~> dikabari "temen",” tambahnya.

 

Sebelumnya, Gus Miftah memang sempat menjadi sasaran hujatan netizen setelah adanya pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji miliknya pada Jumat (18/2/2022).

 

Dalam pertunjukan tersebut, ada satu wayang yang dimainkan dalang Ki Warseno dan dianggap mirip sosok Ustaz Khalid Basalamah.

 

Pada pertunjukan itu, Ki Warseno juga terlihat beberapa kali membanting atau memukul wayang yang dinilai mirip Ustaz Khalid.

 

Setelah video tersebut beredar, Gus Miftah dan Ki Warseno pun menerima banyak hujatan dari netizen.

 

Namun, tidak diketahui apakah sepinya pengajian Gus Miftah itu merupakan imbas dari masalah pertunjukan wayang sebelumnya.

 

Netizen yang melihat cuitan @ommi_siregar turut berkomentar dan menyampaikan pendapat mereka.

 

“ini mau ta'lim apa eksis, kacamata item ngga dibuka, itukan di masjid bukan di resto atau cafe, adabnya ada ngga tuh ?? Kalo ke masjid itu berpakaianlah yang sopan karena berada di tempat yang suci. Terima kasih kiriman info dan foto2nya, mulai pada sadar siapa dia,” kata @mhiday****.

 

Akun Twitter Pengajian Gus Miftah yang bernama @pgmoraaji ikut menanggapi dengan mengirim video ramainya pengajian Gus Miftah di Ponorogo.

 

“Terimakasih sudah perhatian Untuk diketahui, emang jama'ah nya terbatas... Kalau ini sepi gak ya, Lokasi ponorogo,” tulis @pgmoraaji.

 

“Gus @pgmoraaji apakah sepi atau ramainya pengajian itu menjadi tolak ukur kesuksesan seorang da'i ilallah? Mohon jika berkenan diberikan penjelasan,” balas @hidupdat****.

 

“Berbanding jauh dengan ini, beberapa hari lalu beliau hadir di Ponorogo, luar biasaaa gus @pgmoraaji semoga barokah manfaat dimanapun engkau bercermah tetap pada misi keislaman nusantara dan keindonesiaan,” kata @awalse****.

 

“Itu maksudnya beliau pake kacamata dalam ruangan knapa ya?” tanya @mamit****.

 

“Duh tempat gw numpang solat, sblom mo ke cikini, mushola sejuk, keranwudhu ny banyak bener. pengurusny sengaja ap gk tahu ya lg viral itu orang, gk sholat dsitu lg dah masjid lain aj,” ujar @Ojie_****.

 

Selain itu, masih ada berbagai macam tanggapan dari netizen mengenai cuitan @ommi_siregar. (populis)

 

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.