SANCAnews.id – Rocky Gerung menyoroti peran Ganjar Pranowo dalam insiden Wadas. Menurutnya isu Ganjar Wadas ini akan jadi isu internasional. Malah nanti Ganjar akan diketawain dunia.

 

Malahan Rocky Gerung menilai nanti juga publik internasional akan melihat kualitas Ganjar soal Wadas ini.

 

Rocky menilai Ganjar akan ditertawai dunia, soalnya ambisi nyapres tapi kok nggak becus dalam urusan etika lingkungan. Pak Ganjar urus Wadas kacau.

 

Jadi isu internasional

Tokoh oposisi itu mengaku dikontak oleh beberap jaringannya di luar negeri melalui WA. Kawan-kawannya itu penasaran kok bisa insiden Wadas bisa terjadi.

 

Rocky Gerung mengatakan, kawan-kawannya di luar negeri mengistilahkan insiden Wadas itu adalah penindasan, penyingkiran warga serta perencanaan kejahatan.

 

Sebab bukan cuma kekerasan saja, tapi warga Desa Wadas juga diputus akses internet dan listriknya.

 

"Ngapain suruh padamkan internet, ini orang anggap kenapa gubernur nggak bela rakyat. Di luar negeri jadi heboh betul, soal teman-teman sedang berjuang di situ, ada LBH, ada seniman Yayat yang terkenal itu," jelas Rocky dikutip Hops.ID dari Youtube Rocky Gerung Official, dengan judul Beresin Masalah Warga Wadas, Pak Ganjar Baru Nyapres, Rabu 9 Februari 2022.

 

Tokoh KAMI ini yakin masalah ini akan dikawal jaringan HAM dan akan menjadi isu internasional. Insiden Wadas ini akan membuka kedok Ganjar yang tak paham merawat rakyat dan merawat kehidupan.

 

"Ganjar ini akan dibuka algoritmanya, dari awal doyan urusan rusak lingkungan dari kasus Kendeng, Ganjar yang dikira pro rakyat, hancur saja," kata Rocky.

 

Ganjar akan diketawain dunia

Masalah lingkungan Wadas ini, kata Rocky, sumbernya karena surat izin pembebasan lahan yang dikeluarkan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sayangnya surat izin itu nggak menimbang soal Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

 

Dengan mengeluarkan izin, artinya Ganjar berkontribusi menjadikan kawasan sumber air Wadas itu menjadi berantakan.

 

Rocky Gerung (pikiran-rakyat)

"Ini yang nggak dipahami Ganjar yang sibuk jadi presiden, tapi tak paham tentang etika lingkungan. Itu akan diketawain dunia lah, jadi capres seluruh dunia bicara tentang etika lingkungan, ini nggak," jelasnya.

 

Rocky juga heran dengan ucapan Ganjar meminta warga tenang tidak panik saat polisi dikerahkan kepung Desa Wadas. Menurutnya bagaimana warga bisa tenang, kalau polisi datang dengan intimidasi.

 

"Tenang bagaimana, (warga) dikepung dengan kekerasan, diintimiasi, dimatikan akses, seolah itu pasukan asing suruh kepung wilayah sarang narkoba, itu gila. Itu tanggung jawab gubernur ditingkat kebijakan, dan juga tanggung jawab Jokowi di tingkat nasional karena ini proyek nasional," ujar Rocky. ***


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.