SANCAnews.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belum banyak berkomentar ihwal dorongan untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan hingga saat ini Prabowo belum memberikan jawaban dan tanggapan terkait dukungan dan permintaan tersebut.

 

"Beliau selalu menyampaikan ingin fokus pastikan amanahnya sebagai Menteri Pertahanan bisa ditunaikan dengan baik," kata Dahnil saat dihubungi, Senin, 7 Februari 2022.

 

Dahnil menyampaikan Prabowo ingin bekerja maksimal mungkin untuk saat ini. Harapannya, Prabowo bisa melakukan penguatan untuk bidang pertahanan Indonesia.

 

Dorongan agar Prabowo maju kembali dalam bursa Pemilihan Presiden menguat dari internal Partai Gerindra. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Prabowo memiliki modal yang kuat memenangi Pilpres 2024.

 

Posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, kata Muzani, menjadi nilai tambah bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu. "Kehadiran kita dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf," kata Muzani.

 

Selama menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju, Muzani memastikan Prabowo totalitas menyukseskan seluruh program pemerintahan. Khususnya berkaitan dengan kesejahteraan, keamanan dan kesehatan rakyat Indonesia.

 

"Ini adalah modal kita yang Insya Allah menjadi modal yang baik buat kita untuk menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024,” tutur Wakil Ketua MPR ini.

 

Selain berada dalam pemerintahan saat ini, Muzani mengatakan berbagai hasil rilis lembaga survei menempatkan Partai Gerindra sebagai partai kedua terbesar dari segi elektabilitas. Begitu pun Prabowo yang menjadi calon presiden terfavorit memuncaki elektabilitas kandidat capres lainnya.

 

Di tambah lagi dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang selalu mendapatkan predikat menteri dengan kinerja terbaik. Prestasi ini, kata Muzani, menjadi modal bagi ketua umum partai dalam upaya menggapai keberhasilan Pileg dan Pilpres 2024.

 

“Bersyukur lah kita memiliki pemimpin seorang Prabowo Subianto. Yang dalam setiap survei popularitas dan elektabilitasnya adalah yang tertinggi, serta kinerjanya sebagai Menhan juga yang terbaik. Ini adalah modal yang kuat untuk perjuangan," kata dia. (tempo)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.