SANCAnews.id – Menko Polhukam Mahfud MD baru-baru ini kembali menjadi sorotan warganet usai dinilai nyinyir gegara cuitannya.

 

Sebelumnya, Mahfud MD membuat cuitan yang isinya membagikan tautan video YouTube yang menampilkan wayang orang dengan menggunakan bahasa Arab.

 

"INI DAPAT KIRIMAN WAYANG DALAM BAHASA ARAB," cuit Mahfud MD, disitat pada Kamis 17 Februari 2022.

 

Kuat dugaan cuitan yang dibuat oleh Menko tersebut adalah sebagai bentuk tanggapan terhadap ceramah Ustaz Khalid Basalamah soal wayang yang belum lama ini menuai kontroversi.

 

Cuitan itu lantas mendapat balasan dari sejumlah warganet. Salah satunya bahkan menantang Mahfud MD untuk berdebat dengan Ustaz Khalid Basalamah, supaya tidak terlihat hanya bisa menyinyiri.

 

"Prof, mau saran, anda kan punya ilmu agama yang cukup tinggi, saya usul bagaimana kalau kita buatkan acara debat atau diskusi terbuka dengan Ustad Khalid? Secara online dan live? Berani Prof? Sebaiknya anda setuju biar tidak dinilai hanya berani menyindir orang dibelakangnya saja," tulis akun @rinaldialamsya5, Rabu 16 Februari 2022.

 

Merespons tanggapan tersebut, Mahfud MD dengan tegas bahwa dirinya berani menerima tantangan debat itu. Namun menurutnya, akan lebih baik jika disebut dengan tabayun alih-alih debat.

 

"Berani lah. Bukan berdebat tapi tabayun. Kan bagus bisa silaturahim dengan Ustadz Khalid," kata Mahfud.

 

Dia lantas mengatakan, jika pun jadi melakukan debat dengan Khalid Basalamah, akan memposisikan diri sebagai dosen, bukan sebagai menteri.

 

"Saya sebagai dosen saja, bukan menteri," tegasnya.

 

Mahfud MD lantas menyerahkan teknis kepada si warganet yang menantangnya debat dengan Khalid Basalamah.

 

"Anda atur saja, misal, 30 menit virtual berdua. Kami bicara berdua, yang lain boleh menyaksikan," ujarnya.

 

"Rasanya kimia saya sama dengan beliau: Siap melakukan halaqah dan tabayun secara islami," pungkas Mahfud MD. (hops)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.