SANCAnews.id – Refly Harun merespons kabar Ketua Umum KNPI Haris Pertama dikeroyok sejumlah orang sampai keningnya dan pelipis luka.

 

Refky Harun penasaran dengan motif pengeroyok Haris Pertama. Kalau dilihat dari luka dan penganiayaan yang terjadi, Refly yakin targetnya cuma ingin membuat jera aktivis pemuda ini.

 

Dari luka pada Haris, Refly Harun nggak yakin ada maksud pengeroyok ingin menghabisi Haris.

 

Motif dan orang suruhan

Refly meminta polisi harus bisa segera mengungkap siapa dalang dan apa motif dari pengeroyokan pada Haris ini.

 

"Targetnya sepertinya membuat jera bukan membunuh atau menganiaya lebih dalam," kata dia dikutip Hops.ID dari Youtube Refly Harun, Senin 21 Februari 2022.

 

Nah yang membuat Refly makin penasaran, apakah pengeroyok Haris ini bertindak atas inisiatif sendiri atau pengeroyok ini disuruh orang lain. Apakah pengeroyok ini punya masalah langsung dengan Haris.

 

"Pelaku ingin menganiaya Haris ataukah ini orang suruhan, siapa itu? Itu penting juga apa motifnya, harus bergerak cepat polisi," katanya.

 

Apalagi, menurut dugaan Haris, dia telah diikuti sejak dari rumah sebelum dikeroyok di sekitar TKP di Cikini, Jakarta Pusat. Artinya ini sudah didesain direncanakan.

 

"Polisi harus bergerak cepat, ini bukan masalah keributan biasa, pasti ada motifnya. Motif untuk membuat jera untuk orang yang berani melaporkan atau orang yang berani bersuara pada orang sekitar rezim yang kita tahu merasa kebal hukum, sehingga tiap saat bisa intai orang," kata Refly.

 

Belum lama ini, Haris melaporkan Ferdinand Hutahaean dalam dugaan penistaan agama atas cuitan Ferdinand 'Allahmu lemah Allahku kuat'.

 

Bukan itu saja lho, pada 2019, Haris juga melaporkan konten audio visual Abu Janda atau Permadi Arya. Namun kasus Abu Janda ini sampai kini belum jelas perkembangannya sampai mana.

 

Selain itu, Refly mengulas pula, apakah kemungkinan insiden pengeroyokan ini berkaitan dengan konflik di tubuh KNPI.

 

Untuk informasi saja ya, DPP KNPI pecah menjadi tiga karena sengketa, salah satunya kepengurusan KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama.

 

Kronologi

Sebelumnya kabar Haris Pertama dikeroyok orang terjadi di Restoran Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Februari 2022.

 

Informasi yang diterima Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Medya Rischa Lubis, pengeroyok tiga orang.

 

"Kalau kata penuturan tukang parkir tiga orang pakai helm dan masker," kata Medya dikutip Hops.ID dari Suara.com, jaringan Hops.ID.

 

Medya mengatakan atas insiden pengeroyokan ini, KNPI telah melaporkan kasus ini ke Polsek Menteng.

 

Menindaklanjuti laproan itu, anggota polisi langsung turun mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Atas pengeroyokan ini, Haris luka di keningnya yang robek. Haris langsung menjahitkan lukanya di RSP Cipto Mangunkusumo.***


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.