SANCAnews.id – Tak disangka, aksi nekat seorang polisi bernama Bripda M. Syarif Hidayatulloh yang melompat dari mikrolet di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022) mengejutkan banyak pihak.

 

Pasalnya, tak ada yang mengetahui mengapa polisi berpangkat Brigadir Dua itu memilih untuk melukai dirinya sendiri dengan cara yang cenderung konyol.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan, bahwa Bripda Syarif nekat melakukan aksi konyolnya tersebut lantaran diduga mengalami depresi.

 

"Ya (diduga depresi)," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Jum'at (18/2/2022).

 

Namun, perwira menengah Polri itu tak mengetahui pasti sejak kapan Bripda Syarif telah mengalami depresi yang membuatnya nekat melakukan aksi melompat dari mikrolet.

 

"Tidak tahu ya sejak kapan yang bersangkutan mengalami depresi. Saya perlu waktu untuk mengeceknya," tuturnya.

 

Selain itu, Zulpan juga membenarkan, bahwa Bripda Syarif merupakan anggota polisi Polda Metro Jaya yang berdinas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

 

"Ya, dia anggota Polres Jakut," beber dia.

 

Untuk diketahui, kondisi Bripda Syarif hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati karena mengalami luka yang cukup serius.

 

"Iya, dia keluar darah dari telinga, itu masih keluar aja. Ada juga retak di tulang tengkorak,” ungkap Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur, Iptu Seno Wibowo kepada wartawan, (18/2/2022).

 

"Saat ini masih dirawat di RS Polri karena luka yang dialaminya," sambungnya.

 

Lanjutnya, Bripda Syarif juga masih sulit untuk dapat dimintai keterangan terkait peristiwa yang dialaminya. Sebab, petugas kesulitan berkomunikasi dengan yang bersangkutan.

 

“Kalau ngeliat itu dia kayaknya mau turun, karena kan loncat gitu. Cuman kan enggak tahu, kami ke rumah sakit tadi itu gimana ya, enggak nyambung untuk diajak bicara," pungkasnya.  (poskota)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.