SANCAnews – Gus Miftah memamerkan makanan hadiah dari sahabatnya yang seorang pendeta. Dia mendapat kiriman nasi kuning tumpeng dan buah-buahan. Makanan itu sengaja dikirim sebagai kado ulang tahun untuk sang ustaz.

 

"Dapat kiriman nasi kuning ultah dari sahabat saya pendeta @pastorgilbertl. Matur nuwun pendeta," kata Gus Miftah di Instagram belum lama ini.

 

Selanjutnya, dia menuliskan kalimat yang menunjukkan kebingungan. Antara menyantap makanan itu atau tidak.

 


Unggahan Gus Miftah [Instagram/@gusmiftah]


"Panik nggak. Panik nggak. Makan nggak. Makan nggak," sambungnya.

 

Sampai akhirnya dia mengingatkan bahwa kiriman apa pun dari agama lain untuk dihargai.

 

"Ya makan lah. Memahami agama dengan seutuhnya akan menciptakan rasa toleransi sebesar-besarnya," tutur Gus Miftah.

 

Tak cuma itu, dia juga berterima kasih yang sudah mendoakannya di momen usia yang kini bertambah.

 

"Terima kasih atas ucapan dan doa dari semua pihak, mohon maaf tidak bisa membalasnya satu persatu, doa baik akan kembali kepada kita, semoga kita menjadi baik, dan penuh dengan kebaikan," ucap Gus Miftah.

 

Bisa ditebak, unggahan itu pun langsung dibanjiri beragam komentar dari para netizen. Mereka salut dengan sikap toleransi Gus Miftah.

 

"RESPECT @pastorgilbertl Selamat ilang tahun tuan guru @gusmiftah yang paling ganteng," kata @derrysulaiman di kolom komentar.

 

"Itulah Islam, kedamaian," timpal @okadeputraa.

 

"Wah Gus sekarang salut sama Pak Pdt. Gilbert Toleransi ya antar agama lain menghormati ya," imbuh @koyu.ngtjhen. (suara)

 

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.