SANCAnews – Satgas Nemangkawi berhasil menangkap anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Osimin Wenda alias Usimin Telenggen

 

Penangkapan berlangsung di Puncak Jaya, Kamis 22 Juli 2021. Selama ini pelaku telah masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

 

Sebagaimana diketahui, Osimin merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Abepura pada 8 Januari 2016 lalu.

 

"Iya benar, telah dilakukan penangkapan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faisal Ramdhani kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

 

Ia menyebutkan pelaku ditangkap di daerah wilayah Puncak Jaya pada (22/7/2021). Ia ditangkap setelah Satgas Nemangkawi melakukan observasi selama 2 pekan terakhir.

 

Di sisi lain, menjelaskan Anggota teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Osimin Wenda alias Usimin Telenggen memang pernah terlibat dalam sejumlah aksi penembakan terhadap anggota TNI-Polri.

 

Di antaranya, serangan kepada rombongan eks Kapolri Tito Karnavian pada 2012 yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolda Papua.

 

Aksi penembakan itu terjadi di Polsek Pirime. Dalam penyerangan itu, tiga anggota kepolisian meninggal dunia. (tribun)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.