SANCAnews – Atlet Taekwondo asal Kabupaten Pesisir Selatan, terlantar akibat kehabisan biaya dalam mengikuti Open Turnamen Piala Walikota Pariaman yang di gelar pada 8 s/d 11, di Kota Pariaman daerah setempat.

 

Dalam ajang tersebut, mereka mewakili Pesisir Selatan mengikuti Clas Cadek Formula prestasi, Junior formula, Junior formula prestasi dan Senior prestasi.

 

Pelatih Taekwondo Pessel, Iqbal Eka Putra mengakui atlet yang dibawanya dalam mengikuti ajang turnamen Piala Walikota Pariaman itu terlantar akibat kekurangan biaya.

 

Dikatakanya, untuk keberangkatan bagi anak didiknya itu hanya melalui proposal dan donatur dari masyarakat yang telah dikumpulkanya.

 

"Ya, benar kami terlantar saat mengikuti ajang turnamen Piala Walikota Pariaman ini karena kekurangan biaya," kata dia, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (11/7).

 

Melihat kondisi itu, ia mencoba menghubungi dengan meminta bantuan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan tapi tidak ada tanggapan sama sekali.

 

"Kami telah mencoba menghubungi dari Provinsi yaitu Wakil Gubernur dan juga dari Kabupaten Pessel, namun tidak ada tanggapan," ungkapnya.

 

"Namun alhamdulillah, bantuan kami terima dari, Ikatatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman," ujarnya lagi.

 

Ia menceritakan, keberangkatan anak didiknya dalam ajang tersebut pada Rabu (7/7) setelah melaksanakan rapid antigen . yang mana dalam keberangkatan mereka itu bakal dilepas langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

 

"Sebenarnya, rencana pelepasan ini langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar. Tapi setelah kami mendapatkan informasi disuruh berangkat dulu," jelasnya.

 

Ia menambahkan, dalam mengikuti open Piala Walikota Pariaman itu, atlet terdiri dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Lengayang, Sutera dan Kecamatan IV Jurai. dengan memetik hasil, 2 Emas, 1 Perak dan 7 Perunggu.

 

"Saya berharap kepada pemerintah daerah setempat agar memperhatikan Atlet di setiap kecamatan. Kami tidak akan meminta banyak hanya makan dan penginapan," harapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris DPD IKPS Padang Pariaman, Jasri saat dihubungi  mengungkapkan kondisi itu diketahui setelah seseorang memberikan pesan Whatsapp kepadanya. Melihat itu, ia langsung  menghubungi Ketua DPD IKPS Kabupaten Kota Pariaman, Aslan, yang kebetulan dekat dengan penginapan Atlet pesisir selatan.

 

"Ya bantuan, untuk sarapan dan Travel bagi Atlet Pessel ini langsung diakomodir oleh Ketua DPD IKPS Kabupaten Kota Pariaman, Aslan," terangnya. (Emil)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.