SANCAnews – Api menghanguskan gedung Koperasi Pesantren Ar-Risalah yang terletak di Desa Airdingin, Kel. Balai Gadang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (28/5) malam.

 

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 20.00. WIB. Kemudian, sejumlah personel dengan tiga armada dikerahkan ke lokasi. “Sekitar setengah jam kami sampai di lokasi, tapi api terus membesar dan menjalar,” ujarnya.

 

Ketua Yayasan, Ustad Arwim membenarkan adanya kebakaran di kawasan Pondok Pesantren Ar-Risalah.

 

"Memang benar ada kebakaran di Koperasi Arisalah. Mengenai gedung koperasi yang terbakar kerugian belum bisa dihitung karena masih dihitung," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (29/5).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun www.sancanews.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00. WIB tersebut, diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di gedung koperasi, tidak ada laporan korban jiwa atau luka-luka.

 

Di sisi lain, saat terjadi kebakaran, warga di lokasi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kebakaran tersebut merupakan peringatan kepada manajemen Yayasan agar lebih dekat dengan lingkungan.

 

Hal ini dikatakan warga sekitar karena kurang adanya pendekatan antar masyarakat, sehingga niat untuk memadamkan api tidak dianggap masalah karena api berada jauh dari pemukiman warga.

 

Dengan adanya musibah yang terjadi sehubungan dengan kebakaran Ar-Risalah ini, semoga kedepannya jika terjadi lagi dapat membantu dan seolah-olah yayasan tidak sendiri karena ada warga, "Ambil hikmah dari kejadian ini agar masyarakat yang berbuat kebaikan tidak dilupakan karena kebersamaan itu sangat indah,” ucapnya. (sanca)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.