SANCAnews – Sebuah bangunan 12 lantai di Kota Gaza, Palestina, yang menampung Associated Press (AP) dan media Al Jazeera, runtuh setelah dihantam rudal Israel. Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi mata yang dikutip dari Reuters, Sabtu (15/5).

 

Seorang wartawan Reuters menjelaskan bahwa pemilik gedung sebelumnya telah mendapat peringatan tentang ancaman rudal Israel.

 

Dikutip dari Al Jazeera, beberapa jam sebelum penyerangan, Israel juga sudah memberikan peringatan bahwa pihaknya akan menyerang gedung yang berisi sejumlah apartemen dan perkantoran media internasional. Pihak militer Israel tidak segera memberi komentar atas insiden tersebut.

 

Serangan timbal balik antara Israel dan Palestina memanas sejak Senin (10/5). Warga Israel ingin memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk memperingati aneksasi Yerusalem dalam Perang Enam Hari 1967. Aneksasi tersebut tidak diakui oleh komunitas internasional.

 

Ratusan warga Palestina kemudian mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan dilaporkan melempari petugas keamanan dengan batu. Bentrokan antara Palestina dan pasukan Israel tak terbendung.

 

Sejak itu, Israel dan Palestina saling menyerang. Faksi Palestina, Hamas, menembakkan lebih dari seribu roket, sementara Israel terus melancarkan serangan udara di Jalur Gaza yang menewaskan total lebih dari 132 orang. (cnni/sanca)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.