Jakarta, SNC – Sebuah pesan berantai telah beredar melalui media percakapan WhatsApp yang menyatakan bahwa Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat positif terjangkit Covid-19. Dalam pesan tersebut tertulis bahwa kondisinya semakin parah dan dirujuk ke ICU RSUD Kota Bogor.

“Izin melaporkan, dr Andi Tatat direktur RS Ummi positif covid.. sudah 4 hari dirawat di RS Ummi dan pagi ini dapat info kondisi memburuk ARDS dirujuk ke ICU RSUD,” isi pesan berantai yang diterima Okezone, Jumat (11/12/2020).

Dikonfirmasi, Direktur Umum RS Ummi Kota Bogor Najamudin membenarkan bahwa Andi Tatat positif covid-19. Namun, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait hal tersebut.

“Iya mohon doanya ya. Semoga beliau cepat sembuh Insya Allah. Kondisinya positif sehingga mohon doanya untuk kesembuhan beliau,” kata Najamudin, dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/12/2020).

Yang pasti, Andi Tatat diketahui terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa 8 Desember 2020 malam. “Beliau (diketahui positif) Senin malam, nanti dikasih tahu perkembangannya lagi,” jelas Najamudin.

Terpisah, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan bahwa pimpinan RS Ummi Kota Bogor itu sedang mengajalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Tetapi, dirinya tidak bisa membeberkan rekam mediknya karena privasi pasien.

“Betul. Dokter Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam. Untuk rekam mediknya silahkan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja saya tidak bisa sampaikan itu. Yang pasti saya sudah koordinasi dengan Dinkes dan RSUD untuk lakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai prokes,” ucap Bima.

Dirinya hanya memastikan agar pihak RSUD Kota Bogor memberikan pelayanan terbaik dan mendoakan agar kondisi kesehatannya segera kembali pulih. “Kita doakan dr Andi segera pulih,” tutupnya.(okezone)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.