Sukabumi, SNC - Sederet siswa dari sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (STM) turut serta dalam aksi massa Omnibuslaw di Kota Sukabumi. Aksi yang dipusatkan di lapangan merdeka itu mulai bergeser ke arah kantor DPRD dan Balai Kota Sukabumi, Rabu sore (7/10/2020).


Kedatangan pelajar STM ini sempat menyedot perhatian massa yang berkumpul di sepanjang jalan Djuanda (Dago), Kota Sukabumi dengan berseragam abu-abu dan almamater sekolah masing-masing, mereka bergabung untuk melawan Omnibuslaw.


“Kami mau dukung kakak kakak mahasiswa dan buruh menolak omnibuslaw. Negara jangan bikin susah rakyat,” teriak salah seorang pelajar.


Massa pelajar ini kemudian bergabung dengan mahasiswa, buruh dan ormas yang sudah mulai melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Sukabumi. Massa meminta DPRD Kota Sukabumi menyampaikan aspirasi mereka ke senayan.


Selain melalui jalur DPRD, massa juga akan meminta bantuan pemerintah daerah dalam hal ini pemkot Sukabumi ikut menyampaikan aspirasi ke Kementrian Tenaga Kerja dan Presiden. Aksi di DPRD dan Balai Kota Sukabumi ini mendapatkan pengawalan ketat dari personel keamanan. []

 


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.