Imam besar FPI Habib Rizieq dalam aksi 411, ada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.


Jakarta, SNC - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan Bintang Mahaputera Nararya kepada duo politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Persaudaraan Alumni (PA) 212 meminta Fadli dan Fahri menolak bintang itu.

"Jika beliau istikamah (konsisten) dalam barisan perjuangan bersama imam besar Habib Rizieq Syihab, harusnya menolak," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif kepada detikcom, Selasa (11/8/2020).

Sebagaimana diketahui, PA 212 dan Fadli-Fahri sempat sekubu sebelum akhirnya dinamika politik berubah seiring berlalunya Pilpres 2019. Dulu, PA 212 dan Fadli-Fahri sempat berdemonstrasi dan berorasi bersama, "Tapi memang tidak mudah istikamah dalam berjuang," kata Slamet.

Rencananya, gelar itu akan diberikan Jokowi kepada Fahri dan Fadli pada 17 Agustus 2020. Slamet berharap Fahri dan Fadli menolak pemberian tanda kehormatan itu. Fahri dan Fadli yang dikenal Slamet adalah sosok idealis, "Yang kita kenal dulu, beliau berdua adalah sosok idealis dan punya prinsip," kata Slamet.

Fahri dan Fadli selama ini dikenal sebagai pengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. Mereka kerap melontarkan kritik pedas terhadap Jokowi sejak mereka masih menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019. Fadli Zon, yang kini menjadi anggota DPR Komisi I, menilai penghargaan itu merupakan sebuah kehormatan baginya.

"Ya tentu saya kira itu sebuah penghargaan dari negara ya, jadi bagi saya itu sebuah kehormatan," kata Fadli Zon saat dihubungi, Senin (10/8).

Fahri Hamzah mulanya menjelaskan pertama kali mendapat kabar bakal diberi tanda jasa oleh Jokowi dari Setjen DPR RI. Fahri Hamzah menyebut bintang tanda jasa ini terkait dengan purnatugasnya sebagai pimpinan DPR. Dia juga sudah 15 tahun menjadi anggota DPR.

"Dan dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR," kata Fahri Hamzah saat dimintai konfirmasi, Senin (10/8). (dtc)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.