Bakal calon walikota yang ditugaskan DPC PDI-P yang juga Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo

Solo, SancaNews.Com – Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo sempat berkunjung ke Jakarta sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Purnomo ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Purnomo pulang dari Jakarta pada Kamis (16/7/2020).

Sehari setelahnya, Jumat (17/7/2020), Purnomo menjalani swab test. Karena ragu dengan hasil swab yang pertama, Wakil Walikota Solo kembali memeriksakan sampel lendir tenggorokannya pada Sabtu (18/7/2020).

"Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif," kata Rudy, sapaan FX Hadi, saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Sebagai informasi, jelang pengumuman rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Pilkada Solo, Jokowi sempat memanggil Purnomo untuk bertemu di Istana Negara.

Purnomo mengatakan, kala itu diberitahu oleh Presiden Jokowi, pasangan calon yang direkomendasi DPP PDI-P maju di Pilwakot Solo 2020 adalah Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Gibran sendiri adalah putra sulung Presiden Jokowi.

"Tadi saya di Istana Negara diberitahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh (Gi-Guh). Bukannya Pu-Guh, tapi Gi-Guh," kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Kamis (16/7/2020).

"Pak Jokowi hanya menyampaikan itu utusan dari DPP," sambung Purnomo. Purnomo mengatakan tidak mempersoalkan meski dirinya tidak mendapat rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota pada Pilwakot Solo 2020.

"Iya, gimana lagi. Saya ndak apa-apa. Wong dari dulu saya sudah menduga ke arah itu (Gibran). Sikon (situasi kondisi)-nya begitu kok," ujar Purnomo. "Iya yang pertama tentunya karena Gibran putranya presiden. Kedua barang kali masih muda. Saya kan sudah tua mungkin begitu. Iya tidak tahu pertimbangan DPP apa, yang tahu DPP kenapa yang diberi rekomendasi Mas Gibran," tutupnya.(kompas.com)



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.