Gubernur Olly Dondokambey

Manado, SancaNews.Com - Pandemi COVID-19 yang menyebar ke suluruh dunia dan kini masuk ke Indonesia berdampak sampai ke sektor ekonomi masyarakat.

Guna untuk mengantisipasi jatuhnya perekonomian rakyat khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey sejak 4 Mei 2020 telah menerbitkan surat himbauan no: 518/20.6095/sekre, tentang himbauan untuk berbelanja di warung/kios tetangga yang dikelolah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah).

Isi surat himbauan ini adalah agar masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios/UMKM di lingkungan sekitar rumah masing-masing

Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kepada BeritaManado.com mengatakan, ini bagian dari upaya pemerintah agar ekonomi masyarakat tetap jalan di tengah Pandemi COVID-19.

“Karena dengan himbauan agar masyarakat terutama ASN tetap belanja keperluan sehari-hari di warung terdekat maka akan membuat aktifitas ekonominya tetap jalan, tidak mati,” ujar Jemmy Kumendong, Jumat (15/5/2020)

Surat tersebut juga ditujukan kepada bupati dan wali kota agar ikut menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios tetanga serta produk yang di hasilkan oleh pelaku UMKM.




Sumber : beritamanado.com



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.