Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dibuka langsung oleh Kepala P3 KHAN LAN RI Aceh Ir. H. Faizal Adriansyah, M.Sc (Foto : rafchan)


Padang, SancaNews.Com - Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang mengadakan pembukaan pelatihan teknis substantif untuk guru pendidikan jasmani MTs Akt. II, pembelajaran tematik Akt. II dan pelatihan teknis tentang meningkatkan kinerja staf di aula BDK Padang, jalan Batang Kapur No.7, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Senin, 2 Maret 2020.

Ketiga pelatihan yang disebutkan di atas dibuka bersamaan dengan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dibuka langsung oleh Kepala P3 KHAN LAN RI Aceh Ir. H. Faizal Adriansyah, M.Sc selama enam hari, sejak saat implementasi dimulai pada 02 Maret hingga 7 Maret 2020 dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas berlangsung dari 1 Maret hingga 10 Juni 2020.

Kepala BDK Padang, Drs. H. Khoirul Amani, M.A. dalam laporan panitia mengungkapkan, "Bahwa kurikulum PKP langsung dari Badan Administrasi Negara (LAN) dan sama untuk semua kementerian dan lembaga di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kepala P3KHAN LAN RI Aceh mengatakan bahwa sekarang kita berada di era 4.0 semua berbasis online, "Dunia berjalan sangat cepat, karena itu ASN harus dapat membangun dan mengembangkan dirinya sesuai dengan irama kemajuan zaman," terangnya.

Dia menambahkan, sebagai ASN hendaknya mewujudkan good governance karena pemerintahan yang baik akan menciptakan kehidupan yang baik.

Selanjutnya, Kepala Kasubbag Tata Usaha Padang, Drs. Krisfison, S.IP, M.Pd. menambahkan, bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) adalah langkah penting bagi seorang birokrat di pemerintahan untuk melangkah ke kondisi posisi yang lebih tinggi.

"Seluruh kurikulum PKP mengacu dan sesuai dengan keputusan kepala LAN RI No. 1006 pada 2019, dan untuk tahun anggaran 2020 PKP ini hanya satu generasi," pungkasnya. (raffchan)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.