Jakarta, SancaNews.Com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dilaporkan positif corona, Covid-19 setelah dikabarkan sakit dalam beberapa hari ini. Hal itu diungkap oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Masalahnya, pada Rabu malam (11/3/2020) lalu, Menteri Budi mengikuti rapat terbatas bersama dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri lainnya. Otomatis semua yang mengikuti rapat ada kemungkinan akan menjalani tes corona.

Dalam keterangannya kepada wartawan, sebagaimana lansir Tempo.co, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan telah diminta menjalani tes kesehatan, “Tempatnya tidak bisa saya sebutkan,” kata Erick, Sabtu malam.

Ia menyatakan terakhir bertemu Budi Karya pada rapat terbatas “Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertahanan Sumatera Utara” di Kantor Presiden, Rabu 11 Maret 2020. Rapat ini dipimpin presiden Joko Widodo dan diikuti sejumlah menteri. Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono, “Saya duduk di seberang Pak Budi Karya,” kata Erick.

Erick menyatakan semua peserta rapat hari itu diminta mengikuti tes kesehatan, Minggu 15 Maret 2020. Ditanya apakah Presiden Jokowi juga diharuskan menjalani tes, ia menjawab, “Mestinya, tapi itu bukan kewenangan saya.” terangnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi apakah Jokowi juga akan menjalani tes corona atau tidak.(sanca).



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.