Staf Khusus Presiden Jokowi, Aminuddin Ma'ruf.


Jakarta, SancaNews.Com - Aminuddin Ma'ruf, salah satu anak muda yang dipilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi staf khusus kepresidenan ternyata pernah menjadi relawan di Pemilihan Presiden 2019.

Aminuddin sempat aktif menjadi sekretaris jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) untuk pemenangan Jokowi - Maruf.

Aminuddin mengaku bukan sebagai pihak yang mewakili satu golongan, semisal santri. Namun ia tidak menampik kalau dulu pernah menjadi relawan Jokowi.

"Jadi mas Amin ini dari santri muda dari Jokowi ya? Salah satu relawan juga yah?" tanya moderator dalam sebuah acara diskusi bertajuk "Efek Milenial di Lingkaran Istana" di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019). "Dulu lah (jadi relawan Jokowi)," jawab Aminuddin.

Kemudian Aminuddin bercerita sebelum akhirnya ia diperkenalkan kepada publik oleh Jokowi sebagai stafsus dari kalangan milenial.

Ia mengaku dihubungi Istana beberapa hari sebelum pengumuman untuk diminta bantuan bekerja dengan Jokowi.

Namun, Aminuddin menyebut tidak diberitahu persis soal tugasnya secara rinci, "Jauh-jauh hari (dihubungi) tidak disampaikan posisinya apa tugasnya apa," ujarnya.

Lalu, Aminuddin mengungkapkan bahwa 7 stafsus muda yang diperkenalkan Jokowi itu mendapatkan tugas untuk memberikan masukan soal inovasi dan ide-ide terobosan yang bisa dikolaborasikan dengan program prioritas Jokowi.

Seusai diperkenalkan kepada publik, 7 stafsus muda itu langsung berdiskusi bersama Jokowi soal Kartu Indonesia pra Kerja.

"Kami diminta masukan bagaimana kartu pra kerja ini bisa menjadi program yang mempunyai efek yang luar biasa bagi milenial karena tujuan utama dari kartu pra kerja itu untuk mereka," katanya, dilansir Suara.com.[]



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.