Wakil Walikota Padang Hendri Septa


Padang, SancaNews.Com - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang mengadakan sosialisasi kepada semua pedagang terkait pembangunan Pasar Raya Fase VII di Hotel Axana, Kamis (21/11/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Padang Hendri Septa berharap dukungan dari para pedagang untuk kelancaran pembangunan pasar jalan raya fase VII diwujudkan untuk meningkatkan Pasar Raya yang optimal sekaligus akan memberikan hal-hal positif bagi Kota Padang dan masyarakat Kota Padang nantinya.

Pada program sosialisasi tersebut selain Wakil Walikota Padang Hendri Septa juga dihadiri oleh Kadis Perdagangan Endrizal, Kadis DPMPTSP Rudy Rinaldi, PT. Grup Shahid Iwan, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang Insannul Kamil, Ketua Pengurus Pedagang Fase VII Anis dan semua penjual hak pakai Fase VII Pasar Padang.

Selain itu, selanjutnya Wawako Hendri juga mengajak para pedagang untuk mencermati perkembangan sektor perdagangan dewasa ini, khususnya “retail”  dan “e-commers” atau yang dikenal dengan perdagangan online. 

“Saat sekarang konsumen mulai beralih dari toko offline ke toko online. Mereka banyak membeli produk melalui teknologi. Jika hal ini terus dibiarkan maka para pedagang akan tertinggal,” ujarnya.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, kata Wawako Hendri, dengan menghadirkan suasana pengalaman berbelanja yang berbeda.“Jika pembangunan Pasar Raya Fase VII nanti selesai, kita akan coba hadirkan suasana pengalaman berbelanja dengan menambah permainan atau sesuatu hal lainnya yang dapat menarik pengunjung,” paparnya mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal juga mengatakan, bahwa kegiatan dihari ini merupakan sosialisasi lanjutan kepada para pedagang untuk meminta tanggapan terhadap pembangunan Pasar Raya Fase VII. 

 "Alhamdulillah, para pedagang sudah setuju, kita usahakan segera penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemko Padang dengan pihak ketiga (investor) sehingga pembangunan secepatnya bisa kita mulai," terangnya.

Tidak itu saja, ia menambahkan, Pasar Raya Fаѕе VII nаntіnуа аkаn dіbаngun 4 lаntаі, dan lаntаі 1 dan 2 untuk раrа pedagang, lantai 3 ruаngаn pertemuan bеrѕkаlа іntеrnаѕіоnаl dan lantai 4 аkаn dіbаngun hоtеl berbіntаng. Selain itu jalan dаn gаng-gаng di Fаѕе VII аkаn dіреrlеbаr аgаr akses jаlаn lancar dan juga akan dibangun bаѕеmеnt ѕеbаgаі tеmраt раrkіran.

Dikesempatan itu, PT. Adian Cipta Niaga (SAHID GROUP) selaku pemenang tander di sosialisasi tersebut juga memaparkan teknis rencana pembangunan Fase VII  pasar Raya Padang. (Muliadi/ Humas Padang).



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.